Uncategorized

A Blast from the Past : TAZOS!

prolog : saya masih bimbang, namanya Tazos bukan ya.. untuk sementara, kita sebut saja Tazos ya.. soalnya teman-teman yang saya tanya juga bilang ini Tazos. hehe..

Hari ini, dari pagi sampai saat saya menulis ini, saya masih terkagum-kagum sama apa yang saya temukan hari ini : TAZOS, hadiah dari Chiki Balls dan Cheetos waktu saya masih SD!!! Tadi Bapa yang nemuin pas nyari-nyari barang di tempat barang-barang lama.

Bapa, sambil bawa setumpuk benda warna-warni : “De, ini mainan Dede waktu SD kan?”

Saya, sambil memicingkan mata : “Apaan?”

Bapa, mendekat : “Nih.. Buat mainan Laiqa sama Aisyah aja ya..” (Laiqa & Aisyah = ponakan saya)

Saya, kaget : “HAH? TAZOS? Ya ampuuuun.. Ini kan mainan waktu duluuu.. Hadiah dari Chiki.. Simpeeeeenn..”

Yah.. Entah lah buat orang lain Tazos yang saya temukan ini berharga atau tidak. Tapi buat saya, ini harta karun! Sampai-sampai saya langsung share di Fb sama Twitter.

Bayangkan, si Tazoses ini (Tazoses = kan Tazos nya banyak. :D) usianya udah berapa tahun coba? Dari saya masih kelas 2 atau 3 SD kan.. Berarti umurnya udah 16 tahunan! WOW! Dan masih bagus bentuknya, cuma kotor-kotor aja.

Saya inget deh, dulu tuh Chiki Balls pasti jadi makanan favorit semua anak. Saya lupa harganya berapa, tapi kalo ga salah masih Rp. 100 – Rp. 500 an lah.. Dan isinya si Chiki Balls masih penuh! Ngga kaya sekarang, harganya seribu sekian, isinya dikiiit banget. -_-

Dulu, si Chiki Balls ini sering banget ngasih bonus. Yang paling heboh kayanya ya si Tazos ini. Dulu saya sampai punya album khusus yang buat ngoleksi Tazos itu loh.. Terus suka tuker-tukeran sama sepupu-sepupu. Seinget saya sih udah banyak banget Tazos yang saya koleksi. Pastinya anak-anak tahun 1990-an pernah ngoleksi si Tazos ini juga deh. Dan sekarang baru kepikiran, berarti dulu banyak banget asupan MSG ke tubuh saya. Secara, tiap hari kerjanya beli Chiki Balls (demi Tazos!) Hehe..

Yang paling diinget, pasti begitu ngeluarin si Tazos, langsung dijilat dulu biar bersih. Hahaha.. :))

Buat yang ga tau Tazos (duh, kasian.. hehe..) atau ga mengalami Tazos fever, ini saya kasih liat foto harta karun yang baru saya temukan ini :

ini setumpuk TAZOS yang berhasil ditemukan..
012 : Chiki - Bulu Tangkis
039 : Chiki - Nahkoda
005 : Cheetos - Main Ayunan

Si Tazos ini ada ukiran nomor sama keterangannya. Terus nanti di album kita urutin dari nomor 1 dan seterusnya. Kalo ada yang ga punya, tukeran deh sama temen atau saudara..

Ada lagi tuh Tazos jenis lain. Bahannya dari plastik keras, tapi ga bolong-bolong kaya yang diatas ini. Tazos yang lain itu ada bolong di pinggir-pinggirnya, jadi bisa kita susun dan bentuk-bentuk jadi apa aja. Gambarnya ada banyak, seri Warner Bros, seri Pokemon, dll. Saya masih punya ga ya.. Harus nyari ke pelosok rumah kayanya, siapa tau masih ada. :)

Fyuh.. Dari benda kecil yang dulu biasa aja ini, saya jadi bernostalgia gini..

Saya mau simpen ah Tazoses ini, nanti bisa diliatin ke anak-cucu. :)

p.s. : sebenarnya masih dilema, ini namanya Tazos bukan sih? Yah seperti yang saya sebut diatas, untuk sementara kita sebut barang ini Tazos deh ya.. Nanti kalau ada yang inget, kasih tau saya ya.. :D

3 thoughts on “A Blast from the Past : TAZOS!

  1. hallo, permisi, mau tanya, ini tazoz nya masih ada..? barang3 apa lagi yang masih disimpen dari era 90an..? kami lagi mau bikin event di batam, untuk bulan mei nanti.. tentang festival 90an. mohon info donk, kalo boleh d pinjem, atau malah di beli, kami siap.

  2. eh nti..kayaknya yang namanya tazoz tuh yang satu lagi dech..bukan yang ini..hmm aku juga masih ada tazoz yang gambarnya tazmanian devil bwahahahahaaha tazoz tuh yang bisa dijadiin kayak lego gitu..maksudnya bisa di bentuk2..

Komentar

