Uncategorized

Tanpa Televisi

Saya lupa kapan pertama kali saya mengenal televisi. Yang saya ingat, waktu saya masih taman kanak-kanak, setiap hari Minggu saya setia menunggu Doraemon, Ksatria Baja Hitam, Born to Cook, dan beragam tayangan anak-anak lainnya di televisi. Sejak saat itu, saya menjadi rutin menonton televisi, tentu saja tidak hanya menonton Doraemon, tapi tayangan lainnya yang saya ingin tonton.

Saya bukan pecandu televisi. Bukan pecandu satu jenis atau judul tayangan televisi. Maksudnya, kalau saya sehari saja tidak menonton televisi, ya tidak apa-apa, tidak ada kerugian yang saya rasakan. Apalagi sekarang lewat mobile web, saya tidak perlu menonton televisi untuk mendapatkan informasi (berita dan gosip :D).

Meskipun saya bukan pecandu televisi, saya akui saya sering menyalakan televisi hanya untuk menemani saya yang sedang mengetik atau membaca. Kebiasaan yang buruk, tidak hemat energi. :( Apalagi kalau malam hari ketika saya sendirian, biar ada suara-suara rame, ya saya nyalakan televisi. Jadilah hampir setiap hari saya menyalakan televisi, tetapi tidak selalu menontonnya.

Nah, beberapa hari ini saya sukses tidak menonton televisi. Televisi hanya dinyalakan pagi hari pukul 07.00 WIB. Alasannya?

2 bocah kecil!

Ya! 2 bocah kecil ini.. Demi menghindarkan mereka dari ‘kecanduan’ televisi, jadilah televisi di rumah saya dan di rumah Kakang (kakak saya) sudah hampir seminggu tidak banyak disentuh. Paling hanya pukul 08.00 WIB, untuk memberi waktu 2 bocah kecil ini menonton Pororo si Pinguin Kecil di ANTV. :D

Yah.. Coba kita lihat, berapa lama saya ‘kuat’ tidak menonton televisi. Dan berapa lama saya ‘kuat’ mengasuh kedua bocah kecil ini. :D

2 thoughts on “Tanpa Televisi

    1. halo! :)
      iya, ini dalam rangka mencegah keponakan-keponakan saya ketergantungan sama televisi nih.. disaring, cuma nonton yang cocok buat anak kecil aja. :)

Komentar

