Keluarga

Mendadak Car Free Day!

Yeay!

Hari Minggu, 2 Mei 2010, saya bisa merasakan jalan Dago (dari Simpang-Cikapayang) bebas dari asap kendaraan bermotor! :)

CAR FREE DAY di jalan Dago ini masih  menjadi uji coba dari pemerintah kota Bandung. Kemarin itu hari minggu kedua pelaksanaannya.

Saya udah penasaran sama si Car Free Day ini dari awal koar-koar beritanya. Nah hari minggu kemarin, kebetulan saya bisa menikmati kelengangan jalan Dago ini bersama sebagian kecil dari keluarga besar saya. Karena mendadak, kami jadi ga ada persiapan apa-apa buat menikmati si Car Free Day ini. Cuma Kukung aja yang berangkat dengan persiapan. Hehe.. (soalnya emang kakak saya ini lagi semangat naik sepeda sih). Alhasil, kami berangkat kesana tidak dengan setelan mau berolahraga. Toh niat kesananya juga cuma penasaran aja. Hehe.. Untung ada 2 sepupu saya yang (mendadak) ambil sepeda juga. Jadilah 3 sepeda yang ada dipake gantian sama kami semua. Semua pengen menikmati jalan Dago yang kosong.. Judul jalan-jalan kami hari itu adalah MENDADAK CAR FREE DAY. :D

Hanif - Fia - Kakang

Begitu masuk ke kawasan Car Free Day ini saya senang sekali. Pengen loncat-loncat deh rasanya. :D Soalnya kapan lagi liat jalan Dago bebas dari kendaraan bermotor! Yeay! Udaranya segar sekali. Kaya Bandung jaman dulu.. Uwa saya sepanjang jalan cerita, dulu waktu dia masih sekolah berangkat ke sekolahnya jalan kaki. Dan suasana kosong melompong jalan Dago ini mirip sama jaman dia sekolah dulu. Belum banyak kendaraan dan ga macet tentunya.

Saya belum mengetahui hasil dari uji coba Car Free Day ini. Apakah memang ada kontribusi langsung terhadap lingkungan kota Bandung atau bagaimana. Yang jelas, saya pribadi menyambut positif inisiatif dari pemerintah kota Bandung dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Senang sekali rasanya bisa bertemu orang-orang baru, berkumpul bersama keluarga, berolahraga, dan pastinya mensyukuri segarnya udara Bandung di pagi hari.Kemarin sih saya bisa ketemu juga sama komunitas sepeda onthel Bandung. Keren deh, mereka bolak-balik jalan Dago gitu. Eksis sekali.. :D

iring-iringannya komunitas sepeda onthel. great! :)

Sekarang pemerintah dan pihak-pihak terkait masih membahas mengenai uji coba kegiatan ini. Semoga hasilnya positif deh. Kalau ada yang protes sama pengalihan jalur, yaaa menurut saya bukan alasan untuk menunda penyelenggaraan kegiatan ini.

Semoga Car Free Day ini bukan hanya uji coba lagi, tapi nantinya bisa menjadi kegiatan reguler pemerintah kota Bandung. Dan, antusiasme warga Bandung atas kegiatan ini juga semoga bisa terus membara ya. Bukan euforia di awal pelaksanaannya saja. :)

yes! saya nyobain naik sepeda di jalan Dago yang kosong!
mendadak Car Free Day! (sebagian kecil dari keluarga besar saya)
mendadak Car Free Day! (sebagian kecil dari keluarga besar saya)

p.s. : +10 untuk kegiatan ini, karena polisi yang bertugas disana banyak polisi dan polwan muda-nya. Yah, jadi semakin menyegarkan pagi di jalan Dago. :D

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s