Apa Saja

Tottemo Daisuki, Doraemon!

Aku ingin begini, aku ingin begitu

Ingin ini, ingin itu banyak sekali..

Semua semua semua dapat dilakukan

Dapat dilakukan dengan kantong ajaib..

Aku ingin terbang bebas di angkasa..

Hei! Baling-baling bambu..

La la la..

Aku sayang sekali Doraemon..

Beberapa hari lalu saya memperdengarkan lagu ini ke ponakan saya. Hihi, lucunya.. Dia langsung nari-nari sambil ketawa-ketawa. Lagu Doraemon ini memang enak didengar, mudah diikuti, dan lagunya yang riang gembira bisa bikin senyam-senyum. :)

Tiba-tiba saya jadi sadar kalau robot kucing bernama Doraemon ini sudah menemani saya sejak saya bisa mengingat, sampai saat ini. Sampai saya punya ponakan dan mereka juga masih mengalami jamannya Doraemon! Walaupun baru lagunya, karena mereka belum ‘diperbolehkan’ menonton tv.

Beberapa hal yang saya suka dari serial dan manga Doraemon :

  • Mengajarkan kita bermimpi dan berimajinasi.
  • Mengajarkan pertemanan dan persahabatan. (walau pake acara kekerasan dulu a la Giant, tapi ujung-ujungnya pasti saling bantu deh)
  • Semua masalah pasti akan selesai. (walau seringnya diselesaikan sama alat-alatnya Doraemon. hehe..)
  • Ceritanya sederhana.
  • Doraemon ini yang secara tidak sadar ‘menyimpan’ mimpi saya untuk dapat mengunjungi negara Jepang. :)

Ini yang membuat saya tidak bosan menonton serial Doraemon dari dulu sampai sekarang. Padahal ceritanya sudah diulang entah untuk keberapa kalinya. Tapi setiap hari Minggu pukul 08.00 pagi, kalau sempat, saya pasti nangkring di depan RCTI. :) Walaupun seiring saya mengerti tentang dunia (hehe..), saya sempat ‘kecewa’ dengan Doaremon. Karena waktu kecil saya sempat berpikir kalau Abad 21 itu ya nantinya akan seperti di dalam cerita Doraemon itu. Penuh dengan hal-hal ajaib seperti Pintu Ajaib dan Senter Ajaib. :D

Dan cerita kalau Doraemon disukai semua orang dari berbagai kalangan ini ternyata memang bukan hanya terjadi di Indonesia. Sampai-sampai pemerintah Jepang ‘menunjuk’ Doraemon sebagai Duta negaranya. Jadi ingat, kalau adik-adik angkat saya di Thailand & Filipina juga suka sama Doraemon. Saya bahkan sempat ‘membaca’ komik Doraemon versi Thailand. Yang tulisannya sama sekali tidak saya mengerti. :D Intinya sih, semua sayang Doraemon..

An an an..

Tottemo daisuki, DORAEMON.. :)

Komentar

