Saya Suka!

Main Masak-Masakan Yu!

Beberapa bulan terakhir ini saya tiba-tiba keranjingan masak. (eh, bener kan ada kata ‘keranjingan’? hehe..)

Awalnya gara-gara buka situsnya Chef Bubba yang lain daripada situs-situs masak lainnya. Chef Bubba ini ngasih resep + foto langkah-langkah masaknya. Lebih menarik! Selain itu dia juga interaktif banget. Kita bisa request atau nanya-nanya tentang dunia masak sama dia. Dan juga, dia suka ngasih info resep terbarunya via Facebook. Daaaan yang menyenangkannya, semuanya bisa dicontek gratis dari situs sang Chef. Bahkan dia oke-oke aja kalau ada yang mau menggunakan resepnya untuk kepentingan komersil (buka cafe atau restauran). Makasih ya Chef, menumbuhkan semangat buat masak nih! :)

Keinginan buat masak udah tumbuh dari jaman dulu. Apalagi banyak banget acara masak-masakan di TV. Yang bikin saya tertarik sih (selain Chef Bubba), ada Barra Pattirajawane atau Rachel Ray. Mereka masaknya simpel banget. Kayanya gampang gitu. :D

Akhirnya saya mulai deh eksperimen di dapur.. Mulai masak dari yang gampang sampai yang lumayan ribet. Contoh-contoh masakannya seperti Spaghetti, Tumis Cah Kangkung, Chicken Katsu, Tomato Shrimp Chili Soup, Cumi Saus Tiram (well.. waktu itu saya pakai balakutak sih, bukan cumi), Baked Potato with Meat and Melted Cheese, sampai Pizza. Enak! :) Itu nama-namanya saya yang bikin sendiri. Yang pake bahasa Inggris biar terdengar lebih enak daripada bahasa Indonesia nya. :D Oya, ngga lupa pas Ramadhan kemarin saya nyoba bikin kue kering Coffee Cookies & Choco Cookies. Kalau kue-kue keringnya, hasilnya cukup lumayan lah.. :D

Saya sempat punya rencana buat nulis resep-resep masakan yang sudah saya coba di blog. Tapi.. Ternyata pada kenyataannya pas saya masak, ngga ada yang namanya ukuran-ukuran atau takaran-takaran tuh.. Jadi walau liat resep, tapi pas prakteknya, saya banyak melakukan improvisasi. Ya namanya juga makanan ya.. Pasti rasa & seleranya kan relatif yang mau makan. Jadilah saya ngga pernah terpaku sama resep-resep yang ada. Jadi bingung mau nulis resepnya juga. Lupa. :D

Nanti saya coba deh ya inget-inget lagi racikan masakan yang udah pernah saya bikin. Foto-fotonya juga nanti saya masukin deh. Lumayan, buat ngeramein blog. :D Nih tadi pagi saya sarapan sama spaghetti ini:

sarapan spaghetti!
sarapan spaghetti!

Itadakimasu~~~ Bonne appetite! Wilujeng tuang.. Selamat makaaaan..

Komentar

