Bandung-Nottingham · Makanan · Masakan

Tantangan Untuk Mas Aa. :)

Nih Mas, aku tulis di blog juga tantangannya. :D *siap-siap dijitak*

Berawal dari percakapan saya via YM atau Skype dengan si Mas yang sedang merantau nun jauh disana. Ada pertanyaan standar yang selalu saya tanyakan di percakapan virtual kami. Kurang lebih percakapannya seperti ini:

Saya : “udah makan, mas?”

Dia   : “udaaaah..”

Saya  : “hari ini kamu makan apa?”

Dia   : “sandwich..”

Nah, yang jadi hirauan saya adalah karena percakapan diatas itu berulang-ulang layaknya deja vu. Hampir setiap saya ngasih pertanyaan ini, jawabnya hampir selalu sama: SANDWICH. Paling banter gantian sama Jacket Potato, dan segala macam modifikasi telur ayam (telur ceplok, telur mata sapi, telur dadar..) Tapi si sandwich ini paling juara deh. Sering banget dia bilang kalau dia masak (eh? masak atau bikin ya?) sandwich untuk makan pagi/siang/malamnya.

Saya yang mendengarnya aja ko bosen ya? Tapi dia ngga tuh. Katanya belum bosen, jadi ngga apa-apa makan yang itu-itu lagi juga. Padahal udah sebulan lebih dia disana. Wah, naluri saya yang akhir-akhir ini lagi semangat masak langsung tergelitik. Saya kasih saran masakan apa yang bisa dia masak dari bahan-bahan yang ada di dapurnya. Masakan-masakan simple. Dan jawaban si Mas adalah: “masih  lebih simple bikin sandwich ah..”

Krik.. Krik.. Krik..

Ini dia gambaran sandwich bikinan Mas Aa. Standar deh. :D

gambar dari : http://www.thebeijinger.com

Akhirnya, saya putuskan untuk menantang dia lewat facebook. Saya tulis status ini:

Antartika Deha Kusumawardhani menantang Wirya Adiwea untuk memasak masakan lain selain SANDWICH, JACKET POTATO, segala jenis masakan standar dari TELUR dan makanan INSTAN lainnya. Tantangan ini ditulis sebagai status fb untuk pengingat bagi yang namanya disebut diatas bahwa ada banyak masakan lain di luar sana yang seharusnya bisa ia masak. Good luck, Mas Aa! :D

Harapan saya, dengan ditulisnya status ini dan tulisan di blog ini, bisa jadi pengingat buat dia dan saya juga tentang tantangan ini. Hehehe.. Senangnya, begitu saya tulis status ini, salah satu dosen kesayangan kami berdua langsung komentar (tentu komentarnya mendukung saya dong! :D) dan malah terinspirasi untuk membuat lombak masak a la HI di kelas Studi Budaya semester depan! :D

Akhirnya di YM Mas bilang kalau nanti dia mau ‘masak beneran’ kalau midtest nya udah beres. Si midtest baru mulai tanggal 19 November. Wah kapan masaknya atuh kalau gitu mah ya? :-? Ya gapapa deh, saya puji niat baiknya. Nanti tinggal kita lihat, kapan dia mau ‘masak beneran’. :D

Yang saya heran, padahal si Mas ini waktu di Bandung termasuk pria yang senang memasak loh. Walau pas nulis tulisan ini saya baru ingat kalau di rumah juga dia seringnya masak sandwich. -_-‘ Yah, sebelum berharap dia masak makanan lain, saya berharap dia masak sandwich jenis lain dulu deh, dengan modifikasi apa gitu.. Jangan yang itu-itu lagi.. :D

Nih Mas, aku kasih contoh modifikasi sandwich yang penampakannya keren dan rasanya kayanya enak:

gambar dari : http://southbound.ph/blog/2009/02/02/aussie-cafe-%E2%80%93-a-new-personal-favorite/
gambar dari : http://indian-foodworld.blogspot.com/2009/06/golden-classic-chicken-sandwich.html

Tapi tolooooooooooooong Mas, jangan sampai terpikirkan kamu mau bikin sandwich kaya gini:

gambar dari : http://brothersofcharity.blogspot.com/2009/05/fresh-chicken-sandwich.html

Good luck yaaaaa! :)

A

ntartika Deha Kusumawardhani

menantang Wirya Adiwena untuk memasak masakan lain selain SANDWICH, JACKET POTATO, segala jenis masakan standar dari TELUR dan makanan INSTAN lainnya. Tantangan ini ditulis sebagai status fb untuk pengingat bagi yang namanya disebut diatas bahwa ada banyak masakan lain di luar sana yang seharusnya bisa ia masak. Good luck, Mas Aa! :D

Komentar

