Random

Pak Pos-ku Sayang..

gambar dari sini

Keren ya? :D Tapi bukan Pak Pos diatas yang mau saya ceritakan, melainkan Pak Pos Indonesia yang dari dulu setia nganterin surat/kartu pos/paket ke rumah saya. :) Namanya Pak Dadang, tapi saya panggil Pak Pos aja ya, lebih gimanaaa gitu. :D

Entah dari kapan Pak Pos yang satu ini bolak-balik nganterin pos di daerah saya. Yang saya tau, kalau ada surat/kartu pos/paket via Pos Indonesia, ya si bapak ini yang datang. Mulai dari surat keterangan lulus, kartu lebaran, surat undangan, kartu pos dari teman-teman di luar negeri, sampai berbagai macam paket (paket hadiah ikutan kuis, paket dari Kakak saya di pulau seberang).

Beberapa tahun terakhir orang udah mulai jarang ya menggunakan jasa Pos Indonesia? Lebih banyak yang memilih jasa ekspedisi swasta. Tapi yang bikin saya menanti-nanti Pak Pos ini karena kedatangan dia biasanya buat nganterin kartu pos atau surat dari teman-teman saya di luar negeri sana. Atau kartu Lebaran. :)

Eh, hari gini masih pakai kartu pos? Kartu Lebaran?

Iya dooong. :) Walaupun kontak via internet dan telepon jalan, kartu pos dan kartu lebaran ini punya sensasi sendiri deh dalam hubungan kita sama orang lain. Setidaknya itu berlaku buat saya. :) Rasanya kalau nerima kartu pos (apalagi dari mereka nun jauh disana) kaya ada hubungan batin lewat tulisan tangan mereka. :)

Ada kejadian lucu nih antara saya sama Pak Pos. Biasanya, saya ngga pernah bertemu langsung dengan beliau, karena beliau kan datengnya pagi atau siang pas saya ngga ada di rumah. Nah suatu waktu, Pak Pos dateng bawa amplop coklat besar. Wah saya semangat banget nyambut beliau! Apalagi katanya itu kiriman dari Jepang. Surat dari Universitas apa gitu.. Eh tapi pas Pak Pos ngasihin surat tanda terimanya, kok bukan nama saya ya yang dituju. Tapi nama tetangga saya.

Saya : “Pak, ini sih buat Dahlia 62.. Rumah sebelah, Pak.. Nih namanya juga buat Teh Nisa..”

Pak Pos : “Ooooooh.. Jadi ini teh beneran buat rumah sebelah ya neng?”

Saya : “Lah iya Pak, ini kan nama alamatnya jelas..” (sambil kecewa soalnya itu bukan kiriman buat saya)

Pak Pos : “Yah.. Abisnya neng, kan biasanya kalau ada pos buat jalan sini dari luar negeri apalagi Jepang kan biasanya buat si neng.. Jadi bapak kira itu salah alamatnya aja..” (sambil nyengir)

Saya : “Heeee?” (ngakak)

Si Pak Pos ini ada-ada aja deh. Emangnya cuma saya yang punya teman di luar negeri.. :)) Untung kejadian surat nyasar disengaja itu nyampenya ke saya. Bisa-bisa tetangga saya batal kuliah kesana deh kalau suratnya nyasar entah kemana. :D

Kurang lebih sudah 6 tahun ini saya berinteraksi dengan beliau. Ngga salah kan kalau saya ungkapkan rasa terima kasih saya lewat kata-kata di bawah ini..

silakan di klik loh gambarnya.. :)

Pak Pos, makasih 6 tahun ini telah setia jd penghubung saya dgn teman dr berbagai penjuru dunia.teknologi makin canggih,tp kehadiran Bapak selalu saya nanti. :)

Ini bukan gombalan loh. :D Jadi kuisnya, disuruh bikin love words buat siapa saja. Waktu saya mau ikutan, yang kepikiran langsung si Pak Pos ini. Apalagi beberapa hari yang lalu saya baru dianterin kartu pos cinta dari Mas Aa di Nottingham sana. :’)

Niat saya nulis tentang Pak Pos ini udah dari dulu sebelum ikutan kuis. Eh sekarang pas ada momen saya ikutan kuis beginian. Iseng-iseng berhadiah. Nulis blog sekaligus promosi. :D Jadi silakan bantu vote saya disini ya.. Atau klik di gambar atas juga boleh. ;) Nanti kalian harus login Facebook dulu sebelum bisa ikutan vote. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan “terima kasih ya..” :)

Oya, kalau Pak Pos disini kaya foto di bawah ini, saya rela deh nungguin terus di rumah.. :))

halo, mas postman! :D

gambar dari sini

2 thoughts on “Pak Pos-ku Sayang..

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s