Saya Suka!

Koleksi Apa?

Wielki początek

Wielki początek

Sejak duluuuu (mungkin sejak saya SD), saya rajin menyimpan benda-benda yang memiliki nilai sejarah buat saya. Awalnya sih ikutan tren koleksi sesuatu. Misalnya perangko, kertas loose leaf, action figure atau mainan dari McDonalds, atau apa saja yang lagi tren saat itu. Namanya juga anak SD. Kalau ditanya koleksi apa, jawabnya buanyaaak. :D

Ternyata si koleksi-koleksi itu ga semuanya bertahan sampai saat ini. Kertas loose leaf beraneka gambar sudah entah dimana, action figures juga banyak yang hilang. Lalu apa saja benda-benda dari jaman dulu yang masih saya simpan? (selain perangko yang memang dikoleksi bareng kakak saya dan kayanya benda koleksi wajib semua orang :D)

Jawabannya adalah.. Benda-benda yang memang ada nilai khususnya di perjalanan saya alias bersejarah bagi saya. Dan buat orang lain mungkin ngga ada artinya. :)

Saya (ternyata) masih punya buku diary jaman saya SD! Hahaha. Begitu  juga dengan buku-buku harian saya jaman SMP-SMA. Masih ada aja loh. :D I’ll post about it later yah. Kalau dibaca lagi pasti saya bisa ketawa-ketawa sendiri. :D Saya masih punya buku yang isinya catatan perjalanan saya main angklung ke benua biru bareng KPA3, ditulis dengan tulisan tangan. :) Saya masih simpan surat kelulusan SMA saya. :) Sayang nih kartu SPMB ngga ketemu. Kayanya dulu pas registrasi MaBa dikasihin ke Fakultas deh.. :(

Selain buku-buku an, saya juga (ternyata) masih menyimpan berbagai perintilan. Seperti.. Buku festival/program yang saya ikuti, tiket masuk ke beberapa tempat, koran atau lembaran kertas yang memuat berita tentang saya dan teman-teman, sampai kertas-kertas yang isinya catatan ‘sampai jumpa’ dari teman di luar sana. Benda-benda ini ada yang tersimpan rapi di kotak, ada yang berceceran entah dimana. :D

Yang paling baru dan paling banyak isinya sih perintilan dari SSEAYP. Semuanya menghabiskan satu tas untuk baju-bajuan (t-shirt, kemeja, baju tradisional), satu tas untuk buku-buku dan sejennisnya, dan dua kotak untuk souvenir dan benda-benda kenangan dari keluarga/teman. :)) Hahaha, memang aneh bin ajaib ini program. Dan tiap taun kayanya koleksinya nambah nih. :D

Poinnya, ternyata urusan koleksi mengoleksi itu tidak bisa dipaksakan yah. Bener deh, dulu pas SD saya rajin banget ngumpulin benda-benda koleksi itu. Tapi toh karena dulu niatnya cuma ikut-ikutan aja, jadinya walau koleksinya udah banyak, akhirnya hilang juga. :D Beda sama pinguin. Mulai SMA, saya mulai mengoleksi pinguin. Awalnya juga ikut-ikutan karena ada teman yang manggil saya pinguin (nama saya kan Antartika :) ), eh ternyata lucu juga si pinguin ini. Saya jatuh cinta beneran. Jadilah sampai sekarang masih suka sama pinguin. :)

Oya, tulisan ini saya buat setelah tadi malam saya ngga sengaja nemu koran harian kota Zakopane (Polandia), yang isinya memuat tentang International Highland Folklore Festival yang saya ikuti bersama teman-teman KPA3 tahun 2004. Fotonya ada di atas. :) Saya bahkan lupa loh kalau saya menyimpan koran ini. Dulu guide kami membantu untuk mengartikan isi si koran, tapi saya lupa apa isinya. Berkat Google Translate, akhirnya saya ingat lagi deh isi tulisan di koran itu.

Wielki początek : great beginning

Dulu, grup angklung kami memang jadi idola sepanjang masa di festival itu. :’)

 

Note to future husband: you should tolerance my habit in collecting those stuffs. especially the SSEAYP ones. i need a space to put all the perintilan. :D

4 thoughts on “Koleksi Apa?

  1. tiket dugem kita waktu di aberdeen masih aku simpen lohhhhh,,hakakakakkaka,,,
    haduhhhh,,barudak ndeso masuk kleub malam, yang ada pada nggak tahan dan minta pulang :))

    1. tiket ke Lemon Tree kan yah? ih yg kaya apa sih penampakannya.. ada ga ya.. aku adanya tiket kita ke Castle apa gitu.. hihihi..
      hahaha.. iya boo.. mana semuanya masih under age pula. bisa-bisanya ngerasain pengalaman pertama dugem di Inggris pula. keren lah. :))

  2. Aku masih simpan beberapa souvenir SSEAYP, juga…he…he..pinnya…barang2 yg beli di Nippon Maru, tiap tahun adik2 yg berangkat kasih aku pin…lumayan…nambah koleksi

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s