Budaya · Indonesia · Random

Orang Keren dan Rokok

Kalau sebelumnya disini saya nulis tentang betapa tidak kerennya orang yang merokok, sekarang saya mau nulis tentang orang yang terlihat keren karena rokok.

Eh? Kok ga konsisten?

Beda ceritanya.. Bukan keren karena merokok, tapi keren karena melarang rokok! :)

Eh iya, sebagai prolog, jadi saya ini orangnya gampang kagum atau ngefans sama orang yang baik hati. Baik hatinya kaya gimana? Ya yang menurut saya baik hati aja, sreg di hati gitu. :D Saya bisa kagum dan ngefans sama polisi yang bantu orang nyebrangin jalan atau sama orang yang buang sampah pada tempatnya. Simple banget kan? :) (entah simple atau ‘gampangan’ ya? :D)

Sabtu kemarin, saya pulang dari Reading Lights naik angkot Cicaheum-Ciroyom. Pas saya naik, eh ternyata ada bapak-bapak yang mau naik juga. Dan si  bapak itu merokok. Yang bikin saya (dan penumpang lain) kaget, begitu si bapak naik, pak supir angkot langsung bilang “pak, punten pak rokoknya..” sambil memberi isyarat untuk mematikan rokok. Bilangnya pake nada baik-baik loh ya.

WOW. Untuk pertama kalinya dalam pengalaman ber-angkot saya, ada supir angkot yang melarang penumpangnya merokok! *tepuk tangan sambil berdiri buat pak supir*

Keren banget kan bapak supirnya? Iya kan? Baik banget yaaa.. :)

Yaa walaupun si bapak perokok cuma bilang “muhun, sakedap da..” (iya, sebentar ko..) dan ngga mematikan rokoknya, tapi si bapak duduk di kursi artis di angkot yang deket pintu itu loh. Dan asapnya dia sembur keluar angkot, ngga kehirup sama penumpang lain. Fyuh.

Eh iya, jadi pas turun angkot dan mau bayar, selain bilang terima kasih (yang biasa saya lakukan), saya asalnya mau bilang “makasih ya pak, sudah melarang bapak tadi  merokok..”. Tapi ga jadi, soalnya bapak supirnya mukanya serem. Rambut gondrong & berkumis tebal. Mukanya ga senyum pula. Haduh haduh, ternyata saya masih kena stereotype kalau rambut gondrong & kumis tebal & ga senyum itu artinya menyeramkan. -__-‘

Maaf ya pak supir, saya ga jadi bilang makasih yang kedua. Lagian angkotnya juga keburu maju lagi. :D Tapi saya tetap kagum loh sama bapak supir angkot itu. Berlebihan ya? Tapi kan saya udah bilang, kalau saya emang gampang kagum sama orang baik hati. :D

Pak supir ini harusnya dikloning nih. Supaya semakin banyak supir angkot seperti dia dan penumpang angkot di Bandung & Indonesia lebih nyaman di perjalanan. Atau mungkin si bapak bisa jadi pemateri pelatihan supir angkot se-Indonesia. Atau jadi Duta Transportasi Umum. Secara  beliau kan patuh sama aturan larangan merokok di tempat umum. :D

Semoga kita berjodoh ya pak, maksudnya saya bisa naik angkot bapak lagi kapan-kapan. Nanti saya bilang makasih deh. :D Seperti yang saya tulis di status Fb saya:

“… andai semua supir angkot seperti pak supir ini, kehidupan berangkot ria pasti lebih menyenangkan. :)”

3 thoughts on “Orang Keren dan Rokok

    1. iya rhezaaaa.. sayang kemaren teh udah malem, ga terlalu jelas juga muka si pak supirnya jadi saya udah lupa. :| yang pasti sih gondrong & berkumis. :D
      keren ya pak supirnya. :) kamu jg terus nge-band tanpa rokok yaa.. :)

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s