ASEAN-Japan · Indonesia · Saya Suka! · SSEAYP

Garuda di Dada. :)

Baru nonton Garuda di Dadaku 2 nih. Telat sekali yaa.. Tapi ngga apa-apa. Biar telat yang penting nonton, walau sendirian. :D

Bagus deh filmnya. Lebih bagus dari yang pertama. Di film kedua ini Emir yang jadi pemeran utama, Bayu, udah besar (dan makin ganteng! :D). Aktingnya juga udah jauh lebih bagus dari waktu dia masih kecil. Pemeran lama lainnya yang masih main disini ada Maudy Koesnaedi, Ramzi, sama Aldo Santani yang jadi sahabat Emir.

Selain Emir yang makin ganteng dan keren, cerita di film kedua ini juga lebih seru. Konflik batin Bayu nya banyak banget. Ya sama keluarga, sama timnas, sama sekolah, sama sahabat, sama kecengan. Banyak konflik batin gini lumayan bikin emosi naik turun.

Yang ramenya lagi, pertandingan-pertandingan Garuda di Dadaku 2 jauh lebih seru dibanding film pertama yang pertandingannya cuma secuil aja. Jadi kalau di film kedua ini berasa lagi nonton pertandingan bola tapi pakai layar besar deh. Deg-degannya berasa. :D Dan itu adik-adik pemain bolanya keren keren amat sih main bolanya.. Semoga suatu saat kalian bisa jadi Timnas utama ya, dik.. :’) *sok kenal*

Oya, film ini bisa dikategorikan film satir juga nih buat PSSI. Nyindirnya dapet banget. Pokonya gosip-gosip tentang PSSI yang rame sejak Piala AFF dulu ada deh di film ini. Mulai dari PSSI yang intervensi pelatih sampai berbagai jamuan makan dari para politisi. :)) Eh satu lagi. Itu lapangan yang dipake buat pertandingan tingkat Asia di film ini jelek banget deh. Rumputnya ngga banget. Cocok lah sama kenyataan yang ada. :D

Apa lagi yang menarik dari film ini? Tentu saja kehadiran pelatih baru nan keren.. Rio Dewanto! :D Rio aktingnya bagus. Emosinya sebagai seorang coach atlet-atlet belia ini dapet juga. Adegan favorit? Tentu waktu Rio dikeluarin dari lapangan dan marah-marah sendirian di ruang ganti. Itu muka deg-degannya keren. Begitu pun tato-tatonya. :))

Eh ko kayanya bagus semua gini ya review filmnya? Yaaa.. Gimana dong.. Kalau film berbau nasionalis gini saya pasti suka sih. Apalagi judul nget sama Garuda di Dadaku ini bikin saya inget sama Garuda disini nih:

Zoom in:

Ini nih yang bikin ibu saya berkaca-kaca pas nonton Garuda di Dadaku 1. Pas saya tanya kenapa, jawabnya: “terharu tauu, kan anakku juga pernah pake Garuda di dadanya..”

Aih. :’)

catatan: bukaaaaaan.. saya bukan paskibra(ka) yaaa.. syarat tinggi sangat tidak mendukung. :D

4 thoughts on “Garuda di Dada. :)

        1. iya, maksudnya di bioskopnya udah di studio/theater yang kecil.
          berarti udah ga banyak yang nonton kan.. berarti bentar lagi mungkin udah ga tayang di bioskop filmnya..

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s