Indonesia · Random

Good News Bad News

Entah sejak kapan saya punya kebiasaan ini. Kalau lagi nonton berita di TV dan ada berita yang seram/sedih/bikin marah, pasti saya langsung mindahin saluran TV-nya. Misalnya berita kecelakaan, perampokan, pemerkosaan, kerusuhan, demo dll. Ih, ngga suka. Pasti langsung saya cari remote TV deh.

Saya ngga suka aja liat berita kaya gitu. Harusnya sih gapapa ya, kan buat informasi juga. Jadi sesekali sih saya liat beritanya.

Tapi kalau bangun tidur nyalain berita udah disuguhin berita-berita kaya gitu males yaa.. Pengennya berita gembira gitu.

Kalau siang di tengah-tengah aktivitas dan liat berita kaya gitu, males juga. Bikin parno. Kalau malem? Sama aja, bikin ga tenang tidur. Halah.

Ya intinya saya ngga suka aja sih. Dan kebiasaan ini bikin Bapa kalau lagi nonton berita dan ada berita kaya gitu langsung bilang “de jangan dipindahiiiin..” :D

Jadi keingetan, dulu ada kritikan ke stasiun-stasiun TV yang suka nayangin berita kriminal. Takutnya malah bikin orang jahat cerdik di luar sana jadi keidean atau kepikiran buat ngelakuin itu. Ih serem ah. Atau berita kecelakaan yang korbannya suka diekspos. Gambar jenazah ditayangin, gambar orang berdarah-darah, gambar keluarga nangis histeris ditayangin juga. Kasian. Ngga sopan juga bukan?

Ayo-ayo kita sumbang berita bagus buat Indonesia.. Walau kayanya stasiun TV emang lebih suka berita drama kriminal gini ya. :|

Andai setiap hari kita bisa mendengar/melihat kalimat ini jadi pembuka berita-berita di media massa kita..

Good news, everyone! :)

8 thoughts on “Good News Bad News

  1. emang segala sesuatu itu ada 2 sisi ya. berita2 seperti itu emang gak enak diliat, atau mungkin dinilai gak etis/gak sopan, bisa bikin orang yang gak kepikiran jadi kepikiran berbuat jahat…. tapi berita2 tersebut juga perlu ditayangkan supaya masyarakat lebih waspada, lebih hati2…

  2. Maafkan para jurnalis ya. Hahaha. Bad news is a good news, sometimes.

    Eh, aku mah udah puasa tv da. Nggak nonton berita, nggak nonton apa gitu. Mengandalkan berita dari media cetak atau online. Hehe. Nonton tv kalo ada film bagus atau serial yang emang diikutin. Mendingan nonton E! daripada nonton berita. :))

    1. huehehe. rating tinggi ya bo kalo ada drama-drama gini. -__-‘
      aku masih batal puasanya.. tv sebenernya lebih sering dinyalain biar ga sepi aja. hehe..
      eh tapi itu tetep ya masuk rating kalau dinyalain tapi ga ditonton? *ya iyalah ti* :))

      1. Itu rating kalo nggak salah, sedangkan seharusnya yang lebih diitung itu share. Share tu dinyalain dan ditonton. CMIIW. Lupa ekehh. :))

  3. sama dong ….. aku paling nggak bisa lihat berita seperti itu, kayak pas nonton film di TV juga, kalau sdh mulai ada adegan pembunuhan dsb, pasti langsung pindah channel

    1. halo! :) wah kalau di film sih saya gapapa, malah suka sama film-film kriminal gitu. hehe.. tapi kalau berita nyata apalagi lokasinya di sekitar kita, itu baru bikin parno. jadi seringnya saya ga nonton berita serem gitu. hehe..
      salam kenal ya.. makasih udah mampir. :)

Komentar

