Apa Saja

Kejepit Pintu Mobil Itu Sakit, Jendral! :((

Mulutmu harimaumu.

Pernah ngga sih ngomentarin sesuatu yang kita rasa aneh, eh taunya kita ngalamin hal yang kita komentarin itu? :D Pasti pernah deh..

Saya baru ngalamin nih seminggu yang lalu. Tepat di hari Eyang Apa meninggal. Apa kejadiannya?

JARI TELUNJUK SAYA KEJEPIT PINTU MOBIL!!!!!!

Sesungguhnya huruf kapital dan banyak tanda seru di atas ada maksudnya. Maksudnya, bacalah kalimat itu dengan intonasi teriak kesakitan! &;!’/@#

Kejepit pintu itu sakit, saudara-saudara. Hiks. Sungguh deh. Kalau ada yang kejepit pintu mobil atau rumah dan terlihat kesakitan jangan dibilang lebay ya. Karena sakitnya memang sakit banget. T_T

Ceritanya, sehabis shalat shubuh dan shalat jenazah di mesjid Al Ihsan Dago, saya ke mobil buat nyimpen mukena dan ambil charger hp. Langit masih gelap dan saya juga lagi ngga konsen, masih sesenggukan nangis kan.. Lalu pas nutup pintu mobil, terjadilah hal menyedihkan itu. :(

Cepat sekali kejadiannya, cuma beberapa detik. Tapi itu sakitnya ampe ke kepala. -__-” Dan ga sempet teriak saking ‘nyuuuut’ nya.

Bingung harus ngapain, saya langsung ke rumah Eyang. Sekalian ngecharge hp sekalian liat lukanya. Dan yang saya takutkan terjadi.. Itu jari berdarah dan mulai terlihat biru kehitaman tanda ada pembuluh darah pecah di dalam.

Saya punya tekanan darah rendah. Setiap ada luka berdarah-darah, biasanya suka pusing dan mual kaya mau pingsan. Badan udah keringet dingin, gemeteran, pusing sekali. Singkat cerita, saya terkapar di karpet rumah Eyang, dalam keadaan 3/4 sadar sampai kakak saya datang bikinin teh manis hangat. :’) Setelah itu badan mulai hangat dan kesadaran kembali normal.

Sayangnya pas sadar saya malah sedih liat kondisi tangan yang hitamnya mulai terlihat. Dan darah merahnya masih ada. T_T

Hari itu seharian saya nahan sakit dan nahan ngga nangis karena sakit. Malu lah, lagi berduka kok mikirin sakit sendiri. Akhirnya dipakein thrombophop, salep antibiotik (karena ada luka terbuka dan berpotensi keluar nanah -__-“), dan Eyang Ema ngasih plester obat gitu.

Sekarang seminggu setelah kejadian, nanah sudah hilang (asalnya benjolan kuning. huek.), memar di tangan memudar, tapi kuku masih hitam, nyutnyutan masih terasa dan belum bisa bengkokin jari. Mari ucapkan alhamdulillah..

Lucu deh kalau inget saya dulu paling heran sama orang yang bisa kejepit pintu. Kok bisa ya? Ceroboh amat.. Waktu di kapal Nippon Maru, ada bewara ‘awas tangan kejepit’ di setiap pintu dan masih ada teman saya yang kejepit juga bikin saya bingung. Kok bisaaa? :D

Sekarang saya tau sendiri rasanya kejepit pintu. Pintu mobil sih, yang kata teman saya masih mending daripada pintu rumah atau pintu di kapal yang dari besi baja itu (haduh ampun lah ini aja sakit banget). Dan saya tau, orang yang kejepit pintu paling ga suka ditanya “HAH KOK BISAAAA???”

Karena kami juga ngga tau kenapa kok bisa? :(

perkembangan si jari seminggu ini. kuku makin hitam. bengkak pula. :|
ouch!
kiri: peringatan ‘awas tangan kejepit’ di kapal Nippon/Fuji Maru. kanan: hello tangan kejepit! :|

60 thoughts on “Kejepit Pintu Mobil Itu Sakit, Jendral! :((

  1. Halo. Ikutan komen ah. Jempol kanan saya kejepit pintu mobil udah hampir 2 mingguan. Hari pertama sampe nangis2 saking nyerinya. Rasa sakit krn kejepitnya udah mendingan, udah bisa buat mandi sama buat makan (sebelumnya pake tangan kiri huhuu). Skrg berubah jadi rasa sakit krn kuku saya jadi menciut kedalem / melengkung kedalem, yg otomatis pinggiran kukunya jadi agak neken daging dipinggiran kuku (intinya gitulah).
    Ada yg kukunya jadi melengkung juga kaya saya? Krn saya khawatir apakah nanti kuku baru saya numbuhnya melengkung juga?

    1. Halo, dulu saya sempat kaya gitu juga kok. Kukunya kaya mengecil, terus hitam. Kalau saya sih lama-lama si kuku hitam naik ke atas dan ganti jadi kuku baru..

  2. Kak minta sarannya, kalau jempol kaki memar kebiru”an itu daging yg didalem kukunya apa kukunya?
    Terus kalau mau pakai trombophop di olesnya di bagian kukunya atw di pinggir”nya.
    .
    Terimakasih

  3. Haduh aku udaah hampir seminggu kejepit pintu. Skrg lagi memar gini tapi udah ga kaku , udah bisa di pakee buat klaksonin motor. Tapii ni bakalan copot ga yah? Soalnya jelek banget keliatannya mana mau lebaran lagih

  4. jari telunjuk saya kecepit rem cakram antara pelang dan cakram saat nyuci motor. biasnya saat mutar ban untuk di bersihkan yg di pegang bannya .ini malah ruji dari pelang bintang alhasil jari telunjuk saya kejepit bagian kuku da pangkal sampe hitam dan bengkak.. yg paling saya tidak suka saat rasa antara mau pinsan itu yg paling tidak enak kringat dingin pandangan gelap dan antara sadar dan tidak huhh sungguh sangat mengerikan telinga berdenging dan sluruh tubuh terasa sperti kesemutan.. setelah melewati itu saa masih bisa nahan rasa sakit nyut2nya .klo pas mau pinsan itu yg aq gak bisa nahan.. istilah bhasa jawa semprepet…

  5. mbak aku br seminggu tangan kejepit pintu mobil. msh kaku gt jarinya. tp nyut2an nya udah mendingan..kuku ga tak lepas ga brani krn ngeri. lha ntar pas kukunya mw keluar sakit ya mbak? itu otomatis pas kuku itu panjang ato muncuk baru numpuki kuku lama?

  6. Saya sdh 2 hari habis kejepit pagar sampai sekarang masih sakit kata sahabatku harus kerumah sakit operasi kecilcabut kukuhnya dan bersihkan darahnya saya takut kak bisa kasih solusi lain .klau minyak gosok itu bagus juga yah digunakan

  7. Mbk udh 2 hari jari kelingkingku hitam kayak darah neku itu tertimpa saat jatuh dari motor rasa.sakitny si udh agak mendingan gk sakit2.bnget tapi kata kakak ki harus diangkat kukuny saya jadi takut T.T kira2 itu bener dan brp lama sembuhny mbk, ty

  8. Mlm nya ane senang krna besok gajian, eh paginya pas ngeluarin motor dri Garasi jempol kaki ane ketimpa standar motor, awalnya senyum, mklum cwok, eh akhir nya mewek juga,,,, Ibarat lagu Cita-Citata ” Sakit…Sakit… Sakitnya dijempol Kaki”.

  9. waaaaa sama mba, cuma saya di jempol kaki nih, baru hari ke dua, bengkak dan warna item nya nambah, terus keliatan mulai bernanah walopun udah aku kasih thrombophob rutin huhu.

    mba kira-kira sakit nya ilang berapa lama ya? at least ampe ngga ngerasa nyeri kalo ketekan. terus pas ganti kuku sakit ga mba?

    1. ternyata banyak yg senasip sama saya..kl saya baca coment…serem2…nyut2 n nya lama bgt…di pastikan gK bakalan bisa tidur…! tlng yg tau tips cara cepat ngilangin nyut nyutan di jari…kasi coment dong !!

  10. jempol kanan saya kejepit mobil kemari. udh dikasih trombopop tp tiap malem rasanya kok tambah sakit ya? kata saudara kukunya harus dilepas? kalo tdk dilepas, hitam2nya hilangnya brp lama? mohon bantuannya

    1. kalau saya hitamnya sih lama mba hilangnya. saya ngga lepas kuku, soalnya takut hehe. jadi saya biarin sampai kuku barunya tumbuh dan kuku lama yang hitam hilang

  11. Biasanya saya suka ngetawain orang kejepit pintu….
    Ternyata hari ini saya mengalaminya…jempol kiri kejepit pintu mobil
    Sakit bangeut..sekarang nyut nyitan…ngeri juga liat koment yg sampe sebulan masih nyut nyutan…

  12. Hallo mba antartika,, jari tengah saya bengkak memar biru di bawah kuku dan dikuku nya aga kebiruan, tp tidak berdarah atau bernanah keluar,hanya bengkak berjendol saja , kalo diluruskan jarinya terasa sakit hrs aga nekuk,terasa nyut”an jg .. Apa y solusi menyembuhannya ? Terimakasih ..

  13. Ibu saya jari kakinya kejepit pintu sampek jarinya patah, gimana Чªªå°˚°˚ cara ngobatinnya ​‎​‎​‎​‎​‎​-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶

  14. Sudah hampir seminggu jempol kejepit pintu mobil, udh agak enakan g terlalu nyut2 tp sekitar kuku ikut hitam, ini apa gpp ya mbak? Kalo kena air apa jg gpp? Ini cuma bisa kasih conterpain :”

  15. Semalem kejepit jempol kiri di pintu mbl. Bs tdr cm sejam dan kebangun krn nyeri yg luar biasa. Akhirnya saya dianteri istri ke rs dan dokter ngasih 3 obat dan lgsg bs tdr krn nyeri hilang. Klo bengkaknya udah hilang baru deh operasi angkat kuku.
    Smga jgn pernah kejepit lagi..

  16. Ya Ampun q Sdh 3 hari nyut2anx BELOM bisa hilang rasa nyeri pun masih pertama kejadian rasax mengguncang rada bintang2 pusing sepiiiiii nahan sakitnya campur aduk rasanya aowwwwwhhhhh sakit ke tumbuk sm martil.

  17. Malam para saudara yg senasib ..

    Jempok kakiku ke jatuhan lingis / besi. Kira2 beratnya lima kiloan. Emmmmmm rasanya alhamdulilahh..

  18. Duhhh…h8ks..hiks..
    Giliran aku terjepit pintu mobil td. Duh..nut nyut annya….
    disarankan pake pala ditumbuk halus kasih air lalu dbungkus. Kira2 bisa gak ya lbh cepat baikkannya.
    kasih saran dong…. duhhh… nyuttttt….lagi.

  19. Kak minta sarannya dong. 2 hari lalu aku kejepit pintu mobil. Tapi, ngga ada nanahnya kok cuma nyut nyut aja sama kukunya jadi biru2 gitu. Apa ya obatnya kak? Terus kuku yg biru2 itu bisa normal lagi gak ? : (

    1. kalau ngga ada nanahnya dan hanya memar, coba pakai thrombopop aja. paling dikompres air hangat & dingin gantian. nanti normal lagi kok.. kuku yang biru & hitamnya lama-lama akan naik dan ganti jadi kuku baru.
      kalau nyutnyutan nya ga tahan, minum paracetamol aja kaya panadol atau ponstan.
      semoga cepat pulih ya! :)

        1. Thrombopop bukan untuk kuku, buat di kulit yang membirunya.. Kalau kuku hitamnya sih saya dulu biarin aja lama-lama dia bakal ganti kuku sendiri

  20. الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
    Jempol tangan kiri saya baru kejepit pintu mobil td mlm … hiks…
    baca comment para sista di atas… aduh kok ngeri juga yaa .. nyut2 ini bakal seminggu lbh yaa ilangnya?? Waduuhh parah ini… gak bs lbh cpt yaa?? Hiks…

    1. kalau nyutnyutannya sih bisa diredakan dengan obat penahan sakit ya.. tapi kuku hitamnya kayanya harus nunggu aja ngga bisa dicepetin :’D semoga lekas pulih ya..

  21. ada obat tradisional… coba di beri bawang putih yang sdh di tumbuk atau haluskan kemudian di balurkan keseluruh bagian yang terjepit dan jgn lupa di balut pake kain kasa… In sya allah cepet sembuh… monggo di coba…

    1. saya sdh coba pake bawang putih… tapi harus hati hati karena tangan bisa melepuh…tapi tidak menyebabkan bernanah…setelah satu minggu sakitnya hilang…dan olesin teus pake minyak habasauda…

  22. mbak dulu kukunya sampai lepas ga? saya juga habis kejepit pintu pagar ini, udah 4 minggu, kukunya kayak mau lepas gitu

  23. Dilindes roda pagar besi juga rasanya sesuatu banget. Kelingking lagi. Nyut-nyut nyit-nyit. Padahal, rasanya kaki udah jauh dari lintasan~.~

  24. pagi pemilik blog mba antartika,, saya baru tadi malam kejepit pintu mobil jam 12 malam 13 juni 2014 di bagian jempol :( , rasanya bener2 ampun ampunan,, langsung lemes, kesel, dan campur aduk,, mau marah tpi marah sm diri sendiri,, binguung sendiri,,, kira2 obatnya dapat di beli di apotrik kah mba,, kukunya jadi jelek huaaaa hik hik

    1. hai.. i feel you! :D

      obat untuk apanya nih? kalau sakit banget, minum paracetamol aja. bisa coba mefinal atau analcik. beli di apotek bisa kok. kalau ngga paracetamol biasa aja.

      buat ngilangin biru memarnya, diolesin Thrombopop. tapi kalau ada luka terbuka (berdarah + nanah), lukanya jangan kena Thrombopop ya.. si luka nanahnya dioles betadine aja.

      semangat! :D

  25. udah 3 1/2 hari nih tangan ku kejepit mobil, cuma jari tengah sih, cuma kuku jadi ada item” merah gtu kyk pendarahan dalem, ampe skrg jari ku masih bengkak, kalo di lurusin ga tahan gtu, pengennya rada nekuk, trus masih nyut”an kadang”, rasanya sprti ada darah kesumbat gtu, gimana ya ini, udah di kasih obat tulang + arak , tolong dong :)

    1. halo devi :)
      iya itu berarti ada darah tersumbat. pengalaman saya sih nanti waktu kuku kita tumbuh (makin panjang), si item merah itu bakal ikut naik dan lama-lama hilang deh. :)
      pasti sakit banget ya kalau lurusin jarinya, tapi harus dilatih devi, supaya ngga kaku. coba aja setiap hari sedikit-sedikit gerakin jarinya. :)
      semoga cepat sembuh yaa.. kalau lagi nyeri banget, minum paracetamol aja :) kalau jari masih biru-biru, olesin thrombophop

  26. lg ngalamin jari kejepit pintu mbl jg nih…smlm g bs tdr krn nahan sakitnya…udsh diolesin trombophop dan mnm obat penahan nyeri…tp tetep aja nyeri….huaaaah emg yasa ko bisaaa kejepit pintu mobil….sakiiiiiiit bgt…sumpah….biasanya brp lama sakitnya berkurang?

    1. baca komennya jadi ngilu lagi deh. :| emang sakitnya keterlaluan ya.. :| waktu itu sih saya sakit sebulan dua bulan masih sakit. pas bulan ketiga mendingan. sakit lagi pas ganti kuku. :| semangat yaaa! :D ini kuku saya balik kaya semula kok. :)

      1. Mb mau nanya anak.saya sudah 4 hari ni ketimpa meja kayujati trus kuku jempol kakinya membiru dan lama2 membengkak dan hitam lalu 2 harinya kembung dan pas 3 harinya kembungnya itu mengeluarkan darah itu gmana?anak saya ketakutan kalo dibilang dicabut,ada solusi lain,?

  27. kemarin aku kejepit pintu mobil dan sampe skrg ga ilang2 ngenyut nya , tiap malem badan aku panas dingin karena nahan sakit nya .. obat apa buat ngilangin nyeri nya yaa

    1. waduh.. kasian.. :(
      ini kata kakak ku yg dokter coba minum mefinal atau analcik. beli di apotek aja.
      atau tanya ke apotek obat buat ngurangin sakit..
      cepat sembuh ya! :)
      jariku sekarang udah sembuh. cuma kadang aja sakitnya. :)

  28. Saya baru ngalami persis sama kejepit pintu mobil, sudah 2 hari rasa sakit nyut2 an belum hilang, sementara hanya kuolesin thrombophob 2x sehari…… ada alternatif lain nggak ya ???????

    tks/nz

    1. halo :)
      saya udah sebulan lebih masih nyutnyutan nih kukunya. T_T hehe, bukannya nakut-nakutin ya. :D
      thrombhopop itu bisa dipakai untuk luka memar atau bengkaknya. mengurangi biru-biru di jari yang kejepit. tapi untuk biru atau hitam di kuku sih ngga ngaruh. sampai sekarang kuku saya masih hitam dan bentuknya berubah. udah ngga saya kasih thrombopop.
      ada luka terbuka atau nanahnya ngga? biasanya itu yang bikin sakit. kalau ada nanahnya, coba dipecahkan. bisa pakai jarum yang udah disterilkan (pakai alkohol). lalu kasih betadine aja.
      kalau masih sakit dan terasa mengganggu sih lebih baik ke dokter. :) cepat sembuh ya!
      eh iya, thrombhopop jangan dioleskan ke luka terbuka ya!

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s