Apa Saja

(tips & trik) Seleksi PPAN Jawa Barat

Sejak dua tahun lalu banyak yang masuk ke blog saya melalui kata kunci ‘tips lulus seleksi PPAN Jawa Barat’. Hore! :D Sayangnya saya belum pernah nulis tips-tips apalagi trik tentang seleksi ini. Pernah sih dulu, tapi isinya curhatan. :D

Ternyata tahun ini makin banyak nih yang ‘nyasar’ masuk blog saya buat tau seperti apa seleksi PPAN di Jawa Barat. -__-” (padahal seneng nih traffic site blog saya naik :D)

Baiklah, ini saya kasih kunci utama buat menghadapi seleksi PPAN Jabar ya..

*drumroll*

Pertama. Jadi diri sendiri! Percayalah, mau nutupin gimana juga pada akhirnya sifat asli kita yang akan muncul. :) Kalau kata Ariel, ‘buka dulu topengmuuuuu..’

Kedua. Berhubungan dengan yang pertama, yaitu percaya pada kemampuan diri sendiri! Di seleksi ini, hanya kamu dan seluruh kemampuanmu yang akan diseleksi. Bukan orang tuamu, bukan adik kakakmu, bukan oom tantemu. Jadi, percayalah sama apa yang kamu miliki. :)

Ketiga. Tau apa yang kamu lakukan dan kamu inginkan.

Keempat. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa. Berikan usaha semaksimal mungkin. Hindari perasaan menyesal ketika sudah berada di tempat seleksi atau ketika seleksi berakhir.

Kelima. Ini yang penting! Ikuti aturan dan tata cara yang diberikan panitia. Baca dan lakukan dengan cermat semua yang diperintahkan. Sejauh ini saya lihat panitia selalu memberikan arahan dengan jelas kok. Jadi tinggal ikuti saja, disertai usaha maksimal, insya Allah lancar. Oya, memang sih malu bertanya sesat di jalan. Tapi, kalau bertanya pertanyaan yang sudah dijelaskan dengan jelas.. Errrrr.. :D

Keenam. Jangan lupa berdoa dan minta restu orang tua. :)

Tadaaa.. Ada yang kecewa dengan penjelasan saya? Kirain bakal ngasih bocoran isi seleksinya? Hehe.. Ngga lah ya.. Lihat saja nanti. Hadapi seleksi dengan percaya diri. Itu yang saya tulis sebenarnga tipa standar sekali kan.. Karena ya memang itu kuncinya sih (menurut saya).

Jadi, semangat ya.. Sampai jumpa di seleksi! :)

Salam Jabar,
Heart Humble Honor

One thought on “(tips & trik) Seleksi PPAN Jawa Barat

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s