Apa Saja

Cengek, Rawit, Lombok?

Bandung lagi dingin hujan. Yang ada di pikiran hanya.. Indomie rebus pake cengek! :D

Inget cengek, inget percakapan saya dengan teman-teman dari beberapa daerah di Indonesia. Ceritanya kami lagi ngebahas gimana cara menghilangkan kantuk saat karantina berlangsung. :D Saya lalu dengan semangat menceritakan pengalaman seorang teman..

Ini percakapan Saya dan Teman-Teman Tercinta dari Berbagai Provinsi (TTTDBP)

Saya: “ih tau ga? dulu pas SMA temenku ada yang hobi makanin CENGEK biar ga ngantuk di kelas!”

Dilanjutkan dengan saya ketawa ngakak.

Sendirian.

Krik krik. Kok ngga ada yang ketawa ya?

Saya: “kok ngga ketawa sih.. ngga lucu ya?”
TTTDBP: “errr.. ti.. cengek itu apa yaa?” (diucapkan sambil pada nyengir ga ngerti)

Hahaha.. Lidah sunda ini lupa kalau teman-teman di hadapannya bukan urang Sunda. :)) Setelah saya kasih tau kalau cengek itu cabe rawit baru deh pada ketawa. Hahaha..

Asik ya Indonesia, kaya banget budaya dan bahasanya!

Komentar

