My Wish · Random · Saya Suka!

Bienvenue, 2013!

penguin 2013Bienvenue, 2013! :)

Seperti biasa, tidak ada selebrasi khusus menyambut pergantian tahun. Saya termasuk yang biasa aja sama tahun baru. :D

2012 jadi tahun rollercoaster buat saya. Naik turun banget. Yang pasti banyaaak pelajaran hidup di 2012 kemarin. Insya Allah bikin saya jadi makin baik lagi. Aamiin. :) Walau biasa aja sama si tahun baru, saya ngga sabar juga sih masuk ke 2013. Banyak rencana dan mimpi di 2013 ini. Semoga bisa dijalankan semuanya. Aamiin lagi! :D

pencapaian terbesar warga dunia tahun 2012?

_________________

Sedihnya, ternyata 2012 saya ditutup dengan tidak indah. :( Saat ribuan orang sedang bersiap menyambut 2013 dengan pesta, saya mengantarkan teman ke tempat istirahatnya yang terakhir.

Saya kehilangan salah satu teman, senior SSEAYP, Mba Reti. Mba Reti adalah salah satu alumni yang menemani angkatan saya saat karantina di Cibubur. Interaksi langsung dan intens saya (dan teman-teman 2008) dengan Mba Reti mungkin memang  hanya saat itu. Karena 2009 Mba Reti berangkat ke Amerika Serikat, lalu tahun-tahun setelahnya beliau menikah dan bekerja sebagai dokter hewan di Malaysia.

Mba Reti meninggal tanggal 30 Desember malam setelah berbulan-bulan berjuang melawan tumor ganas (kanker?) di daerah tulang lehernya. Sediiiiiiiiiiih sekali. Saya belum sempat menjenguk Mba Reti. Padahal sejak beliau sakit beberapa kali saya pergi ke Jakarta. Tapi ngga sempat nengok. :( Alhamdulillah saya bisa ikut pemakaman  esok siangnya di San Diego Hills. Sempat bertemu dengan Sasha (18 bulan), anak Mba Reti, yang lucuuuuuuuu sekali. Hiks. Sedihnya liat Sasha yang lucu menggemaskan cantik dan tetap tersenyum, kaya ngga ngerti apa yang terjadi. :(

Hari terakhir 2012 saya diisi dengan pemakaman.  Innalillahi wa inna ilaihi raajiun.

_________________

Malamnya saya nonton TV aja di rumah. Sambil ngobrol di grup Whatsapp sepupu (yang mayoritas diam di rumah juga :D). Lucunya kami sama-sama ‘terganggu’ sama bunyi kembang api yang dar der dor berisik sekali di luar. :D Soalnya itu dari jam 9 aja udah mulai nyala-nyala kembang api. Serem deh suaranya. Kenceng banget kan. Kayanya satu rumah satu kembang api deh. :|

Nah ngomongin soal seremnya bunyi dar der dor kembang api yang rasanya kaya dekeeeet banget dari atap rumah, sepupu saya ada yang nyeletuk (di Whatsapp): apa rasanya ya anak-anak di lokasi perang? denger suara tembakan, bom, roket setiap waktu. pasti serem banget deh. :(

Waaaa ngga kebayang. Ini kan kembang api walau berisik menakutkan masih bagus dipandang. Seru-seruan. Lah kalau di lokasi perang? Mana bagus dan serunya? :(

Jadilah satu refleksi lagi di hari terakhir 2012.

cantik tapi berisik
ngomel tapi tetep keluar rumah buat ambil foto seadanya :D

_________________

Sekarang.. Bismillaahirrahmaanirrahiim. Ini gambaran awal 2013 saya. ;)

penguin motivation

penguin kiss

_________________

all pictures (except the fireworks)  & penguin animations  above are courtesy of Jackie ‘chibird’. accidentally bumped into her tumblr and i’m falling in love with all her drawings & animations & motivational quotes! and she draws penguins! :* find her adorable works here. :*

Komentar

