Apa Saja · Keluarga

Cerita Lari

Menyambung tulisan ini, jadi.. Iya, saya ikutan race lari! :D Race lari pertama, sekaligus ‘kompetisi’ olahraga pertama saya seumur hidup kayanya deh. :D Ayo tepuk tangan! Hahaha.

race pack Halo Fit RUN
race pack Halo Fit RUN

Kok tiba-tiba lari? Mainstream banget, neng? :D Hahaha. Ngga juga sih. Sebenernya mulai lari 1 setengah taun yang lalu deh. Udah unduh aplikasi Endomondo juga dari waktu itu. Tapi ngga banyak temen di Endomondo nya, dan ngga ada kenalan yang lari juga. Jadiiiiii.. Males deh. :)) *labil* Paling lari 3 bulan sekali aja. :D

Eh ngga taunya kakak sepupu yang dulu sempet bilang paling males sama lari (males ribet keringetan dll nya), malah jadi rajiiin lari. Udah nyoba ikutan race juga. Waaah. Kabita! Hahaha. Lalu singkat cerita, Teh Iva ini lewat ngajakin buat ikutan Halo Fit RUN. Udah lama ngajaknya. Tapi baru di hari-hari terakhir pendaftaran akhirnya saya sama sepupu yang lain ikutan daftar. Total generasi ketiga Hasbers ada 6 orang yang ikutan. Saya juga berhasil ngajak Mas Wirya juga buat ikut. Eh.. Ternyata sahabat sepupu saya juga ketularan. Plus suami & ayahnya. Hahaha. Beneran tular-menular.

Keputusan mendadak ikutan race berakibat pada.. Latihan yang keburu-buru. Ceritanya kan kalau mau ikutan race gitu baiknya latihan rutin, setahap demi setahap, ngga langsung latihan heboh. Saking dadakannya keputusan buat ikut race yang tinggal H-2 minggu an, pas saya coba mau bikin training plan di aplikasi Micoach pun, si Micoach ngga mau bikinin plan nya. Katanya “are you sure? bo race nya bentar lagi looooh.. kami ga mau bikinin training plan nya ah” Ya gitu deh. :D Jadi saya jalan aja latihan lari dikit-dikit, yang penting targetnya bisa sampai finish, biar dapet medali. :D Sehat sentosa pas sampai finish.

Terus gimana race nya? Seru! Asli rame deh. Gedubrakan lari pas start sama ratusan orang lain. Terus lari rame-rame gitu lebih asik ya ternyata. Nambah semangat. Apalagi pas disemangatin sama marshall nya. Kaya tiba-tiba nambah energi gitu. Hehe. Paling kerasa pas saya mulai lambat di kilometer 3-an, ada mas-mas IndoRunners yang teriak “come on runners! you can do it!” (atau semacamnya deh, lupa juga ga konsen hahaha). Ih seneng deh. Tiba-tiba ngebut lagi. *lalu dijitak Mas Wirya yang katanya sepanjang lari ngga ada yang nyemangatin :))*

Oh iya, malam sebelumnya kami sempat tanya tips-tips buat ikutan race sama Teh Iva. Soalnya cuma Teh Iva yang pernah ikutan race. Itu juga baru sekali. Tapi udah jadi suhu buat kami yang semuanya newbies. :)) Pertanyaannya mulai dari gimana start, cara naro sensor chip, makan minum apa sebelum race, sampai nanya gimana cara minum pas lewat water station. :D

Yang kami lupa adalah.. Ngga nanya gimana cara finish dengan muka oke! Hahaha. Aduh ini kelupaan banget. Jadi deh foto finish kami yang lumayan oke cuma punya Teh Iva aja. Yang lainnya.. Ngga kontrol banget mukanya! Malah ada yang difotonya pas lagi ngga lari. :)) Itu perasaan udah sadar kamera terus deh. Tapi ternyata di garis akhir wajah kami tetep keliatan newbies nya. Wajah penuh perjuangan buat sampai finish gitu. Ngga usah dipajang deh ya. Tunggu foto dari KartuHALO nya deh. Siapa tau lebih oke. Aamiiiin. :D

Lucunya, saya sempat ngetwit soal ini. Pake tagar #HaloFitRUN, eeh ada yang nyamber. Dan meng-iya-kan. Emang bedanya yang udah biasa race sama newbies keliatan pas foto finish. :D Alhamdulillah kami ngga sendirian.

Yang lucu lagi dari race kemarin adalah.. Jarak yang didiskon sama panitia! Jadi yang harusnya 10k cuma jadi 8 koma sekian kilo, terus yang 5k jadi cuma 3 koma sampai 4 kilo-an. (data saya 3.6k, kalau Sarah sama Mas Wirya 4.1k). Jadi pas masih lari santai, eeh ternyata udah mau finish. Oh iya, pas mau sampai finish saya kesusul sama rombongan pelari yang kepalanya plontos, terus larinya berderap berjejer gitu. Pas mereka lewat baru ngeh kalau itu Mas Agus Yudhoyono sama Paspampres nya. :D Berhubunga finish kami deketan banget (tapi mereka 10k, saya 5k hahaha), begitu sampai finish dan dapet medali, saya langsung nyamperin mereka. Dan.. Foto sama Mas Agus. Yeay!

Double yeay karena.. Saya ngetwit, lalu di RT dan dibales sama Mas Agus. Katanya see you in the next run ya.. :’))

penting! :D
penting! :D baik mas, saya rajin lari deh :D

Nah, serunya ikutan acara bareng sepupu-sepupu adalah.. Ritual setelahnya. Foto-foto! Pas banget di Halo Fit RUN kemaren ada photo booth dan langsung jadi. Foto di podium gitu. Antriannya panjaaang. Nah kami yang bertujuh, menghasilkan foto 12 foto. :D Jadi habis foto sendiri-sendiri, foto sama pasangan, terus foto barengan semua, dan foto lebih banyak lagi sama oom tante dan ponakan yang datang. *sungkem sama yang antri di belakang kami & akang-akang fotografernya*

Hasbers!
Hasbers!

Terus gimana, mau ikutan race lagi ngga? MAU! Kita liat deh mana yang memungkinkan.. Kemaren patah hati soalnya. Udah siap ikutan Adidas KOTR (rombongan lagi), udah bayar ke orang yang mau daftarin.. Eeeeh.. Ternyata kuotanya habis. :|

Tapi race kemaren lumayan jadi penyemangat buat saya konsisten olahraga nih. Mudah-mudahan awet ya euforianya. Aamiin. Yang pasti sih, pas lari saya seneng banget bisa ngalahin ketakutan saya sendiri. Dulu mana pernah saya mikir bisa lari 3km lebih tanpa berhenti? Sekarang.. Alhamdulillah ;) Apalagi ikut race kemaren, kayanya pengen maksain badan sebisa mungkin deh supaya bisa sampai ke finish. :’) Belum bisa lari kenceng, tapi kemaren pace lari saya lebih bagus daripada biasanya. :)

Kaya kata Mas Agus dan Garuda Finishers-nya: “it doesn’t matter how fast or how slow you are, just RUN and FINISH what you have started” Dalem banget, Mas! *peluk Mas Agus* *dijitak Annisa Pohan* :))

Dan seperti yang saya bilang soal race pertama ini.. Gapapa ngga menang juga (iyalah masih mimpi kalau mau menang sih :D), ga menang doorprize juga gapapa deh (doorprize nya rebutan sikut-sikutan! kalah saya yang kecil ini sama orang-orang yang tinggi besar T_T). Yang penting.. Bisa foto sama Mas Agus dan dibales twitnya! :)) *langsung merasa seperti generasi masa kini* :D

2 thoughts on “Cerita Lari

    1. oh iya ya? ih kamuh bukannya ikut jugaaa. seru dis! :))

      aku seneeeng finish bareng mas agus! *sok akrab* walau beda kategori hahaha

      eh itu kamidia radisti sekarang geulis pisan dis! keren deh. perasaan dulu jaman baru jd Miss (pas launching buku 40days) ga seoke ini :D

Komentar

