Random · Yang Sering Terjadi

Tentang ‘Pamer’ Olahraga di Media Sosial

Dunia media sosial makin heboh aja ya. Kayanya adaaa aja aplikasi baru tiap bulan (atau tiap minggu?). Media sosial makin berkembang, ternyata jadi makin banyak juga ‘aturan-aturan’ di sana.

Hah aturan apaan, ti?

Itu, misalnya ada orang curhat di medsos dibilang lebay, galau, drama lah. Ada yang mesra dikit di twitter, disebut TDA (plesetannya PDA). Ada yang salah grammar atau salah ketik, wuzzzz langsung banyak yang kritik. Kejadian-kejadian ini paling sering di Twitter sih ya. Mungkin karena sifatnya emang lebih bebas dari medsos lain. Siapapun bebas mau follow atau di follow siapa.

Kalau ngga mau ‘tertekan’ atau malah jadi sasaran orang-orang yang hobinya nyindir atau marah ga jelas, jangan lah sekali-kali bikin ‘ribut’ sama yang followers nya banyak (apa tuh sebutannya? selebtwit? :D) Kalau mereka ga suka, bisa-bisa kena serangan dari followers nya. (sering liat yang gini nih :| )

Lah kok ini jadi kemana-mana. :)) Padahal awalnya mau nulis soal tren berbagi olahraga yang lagi marak di medsos. Sebut aja yang saya pakai sekarang sih Nike+ Running. Baru dari bulan Juli nih. Dulu pakai Endomondo karena lumayan rutin renang & sepedahan juga. Tapi hp ngga kuat nih kalau pake aplikasi dua-duanya *pukpuk hp*. Plus ternyata si Nike+ lebih akurat sih di hp saya.

Saya pakai aplikasi olahraga di hp udah hampir 2 tahun. Daaaan seumur-umur si aplikasi ada di hp, saya paling cuma beberapa kali sambungin ke medsos.

Kenapa? Awalnya males di ciye ciye in sih. :D Iya, saya sering banget baca orang komentar soal..

“kenapa sih olahraga aja pake dipamerin ke medsos?”
“kalau ga di share masih pada mau olahraga ga tuh?”
“oh kalau ga di share larinya jadi ga kenceng ya?”

Dan lain-lain.

Iya saya males digituin. Jadi dari dulu sesekali aja connect si aplikasi olahraga ke medsos. Tapi sekarang-sekarang saya jadi mikir sih. Ini kan medsos saya, bebas dong mau share apa aja. Apalah bedanya orang yang share soal perkembangan olahraganya sama orang yang share makanan atau tempat yang mereka kunjungi (di Instagram atau 4sq misalnya).

Saya mikir positifnya aja sih, orang-orang yang share soal olahraga ini berarti beberapa langkah lebih maju kan daripada yang ngga olahraga. ;) Mau niat sharing nya apa pun juga tapi paling ngga kan mereka udah berusaha buat hidup sehat. :)

Kalau masih ada yang nanya, terus kenapa harus ‘pamer’ sih.. Olahraga ya olahraga aja.

Ya balik lagi sih. Medsos medsos siapa, terserah mau ngapain juga. :) Lebih baik sharing soal olahraga daripada soal party atau nge-beer di mana. *tutup mulut* *kan terseraaaaah* Tuh kan emang medsos bikin orang makin gatel buat komen segala macem yaaaa. :)) *jitak diri sendiri* *ngaca*

Kenapa sih kok tiba-tiba nulis ini? Ada yang nyindir? Nggaaaaa.. Hahaha. Siapalah yang mau nyindirin, followers aja ngga banyak. :)) Jadi alasan saya beberapa hari ini akhirnya cuek sambungin Nike+ saya ke medsos soalnya.. biar dapet  Celebrity Badge nya Nike+. :))

image
4 bulan pake Nike+ baru sekarang dapet badge ini :D

Tuh kan. Udah dari jaman kapan, harusnya udah dapet berapa banyak tuh. :D Yasudahlah, daripada kebanyakan mikirin dunia medsos mending mikirin dunia beneran. #MariLari biar sehat! :)

p.s. perkembangan media sosial ini harusnya diikuti perkembangan hati deh.. kayanya tiap hari kemampuan nyindirin atau ngomentarin orang lain makin tinggi deh ini. sering komentarin orang yang ngga kita kenal pula. *ngaca lagi* harus belajar jaga hati kayanya nih :D *nyanyi jagalah hati*

2 thoughts on “Tentang ‘Pamer’ Olahraga di Media Sosial

    1. Halo, makasih udah mampir ya, salam kenal juga :)

      Hihi samaaa awalnya juga ga kuat banget lari. Baru 100-200 meter udah ngosngosan. :| Tapi ternyata lama-lama asik juga. Cobain ikut race deh, gapapa lambat juga. Tapi udahnya jadi nagih :D

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s