Apa Saja · Saya Suka!

Pinguin Berlari 2013

Tahun 2013 ini saya sukses rutin lari. Yang lebih gong-nya adalah saya akhirnya ikutan beberapa race juga. :D Kaya yang dulu saya bilang, ini pertama kalinya saya ikutan kegiatan olah raga, malah dalam bentuk lomba. :D

Berawal dari bulan Juni, waktu sepupu ngajakin ikut Halo Fit Run. Ikut yang 5 K aja, tanpa latihan pula. Race nya seru, karena saya ikutan bareng sepupu-sepupu, sama Mas Wirya (yang kemudian teracuni buat lari juga :) ), dan selama acara ketemu banyak temen. Poin plusnya lagi.. Lokasinya di Bandung. Yeay! Buat race pertama, saya sih oke oke aja. Belum pernah ngerasain yang lain kan. :D Jadi liat pesertanya.. Kaget juga.. Banyaaaak. Ada 3000-an kayanya. Dan gayanya oke semua. :)) Setelah itu ketemu race lain ternyata jumlah 3000 peserta ini ga ada apa-apanya. :D

Halo Fit Run
rame bareng sepupu++ :)
sepupu saya no. 239 ternyata ikut race pas udah hamil 4 minggu-an! :D baru ketauan setelah race :’D

Beres Halo Fit Run, euforia race masih tinggi banget. Pas banget pendaftaran Adidas King of The Road dibuka. Tapi karena satu dan lain hal kami gagal ikutan. Lebih tepatnya kehabisan slot buat yang 10 K. :| Kenapa ngga ambil yang 5 K? Soalnya yang 5 K ngga dapet medali. Hahaha.. Yasud, jadinya dadah Adidas KOTR..

Hebatnya, setelah KOTR gagal, ternyata saya malah jadi makin rutin lari. Ternyata sekali ikut race bisa mompa semangat makin tinggi loh. Oh iya, habis Halo Fit Run, saya mulai coba aplikasi Nike+ Running di hp. Asalnya cuma pake Endomondo. Tapi berhubung memori hp kecil, akhirnya pindah ke Nike+ aja, tapi tetep disinkronisasi ke Endomondo biar bisa ikutan challenge di grup Indo Runners.

Race kedua saya, Mandiri Run. Race dalam rangka ulang tahun Bank Mandiri. Namanya juga acaranya Bank BUMN terbesar yaa.. Jadi fasilitasnya oke. :D Biaya pendaftaran pun sama aja boong. Hahaha. Ya soalnya buat 5 K, bayar 50ribu, eh dapet cash back berupa E-Money Mandiri 50ribu juga. :)) Plus dapet fasilitas standar race lainnya. Ikuta Mandiri Run ini sama Mas Wirya, Fia & Nario, dan Ahmad. Asik beres acara bisa makan-makan murah meriah di karnavalnya Bank Mandiri, tapi penuhnya bukan maiiiin. :|

Mandiri Run
lumayan, race kedua udah belajar senyum & sadar kamera pas finish :))

Terakhir.. Pamungkasnya.. Ikutan Nike We Run alias Bajak JKT. Ini race asik banget. Tapi rame banget pesertanya. Dari awal lari sampai finish gerombolan terus. :D Ikutan cuma berdua sama Mas Wirya, dan kami emang niatnya lari suka-suka senang-senang. Jadi sempet deh foto-foto di tengah race. Sempet mampir ke Ambulance juga. Niat lainnya.. Biar dapet race pack nya hahaha. Lumayan banget dapet produk Nike dengan harga jauh di bawah harga toko kan. :D

Tapi keliatannya emang banyak yang fun running aja sih di Bajak JKT ini. Mau lari kenceng susah juga, penuuuuuh. Gong nya dari race ini pas mau finish. Finish nya di dalam GBK doooong. Aaaaa keren. Pake back sound suara cheers nya Nike+ pula. Jadi itu seisi stadion kaya banyak penonton yang nyorakin kita. Plus, ternyata finish nya bukan di pintu masuknya, tapi kami harus lari dulu setengah lintasan lari GBK. Wuiiiiiiiiih.. Berasa atlet! :)) Sayangnya saya ngga banyak foto-foto di dalam GBK. Hiks. Ada beberapa penyesalah lain nih di race ini tapi ya sudahlah. Tetep seneng ko. :D

Nike We Run
lari senang-senang di race pamungkas
(foto yang diambil dari atas garis start bukan milik saya yaa.. :D)

Jadi dari bulan Juni-Desember saya ikutan 3 race. Kata saya sih gaya.. Apalagi buat orang yang asalnya ngga pernah ikutan sama sekali. :D Sebetulnya selain 3 itu (dan Adidas KOTR yang gagal), banyak race lain. Tapiiii lokasi seringnya di Jakarta. Jadi ngga fleksibel juga buat saya. Wirya sih sempet ikutan Halo Fit Night Run pas Ramadhan di Jakarta.

Bukan soal jumlah race nya sih yang jadi prestasi saya. Tapi ternyata saya bisa loh rutin lari, dan makin kesini makin baik (perasaan saya sih :D). Semoga 2014 bisa lebih oke lagi . Aamiin. :)

Komentar

