Bandung-Jakarta

Jakarta

Dari dulu ngga pernah ada rasa sama kota ini. Buat saya Jakarta cuma jadi tempat singgah. Sejam-dua jam rapat, sehari-dua hari dinas. Mungkin ini juga salah satu alasan waktu dulu cari kerja di Jakarta kaya niat-ngga niat. Saya ngga kepikiran apa rasanya harus tinggal di Jakarta. Ngga tahan macetnya (iya Bandung juga macet tapi ngga segila Jakarta), malas panasnya (iya Bandung juga panas tapi masih lebih adem dari Jakarta). Intinya saya punya banyak alasan buat ngga tinggal di kota ini. Buat saya, pulang itu ya ke Bandung. Rumah itu ya Bandung. Emang bener deh kayanya mitos kalau orang Sunda itu kuuelun alias kurang gaul dalam artian sukanya ya diem di lingkungannya sendiri aja. Malas merantau. Konon kalau jaman dulu ini gara-gara tanah Sunda udah punya semuanya. Udah enak dijadikan tempat tinggal. Jadi apalah gunanya merantau. :D

Nah, sekarang sejak menikah ternyata Jakarta punya magnet sendiri buat saya. Alasannya ya apalagi kalau bukan karena Wirya kerja & tinggal di Jakarta. Saya sekarang rela tinggal berhari-hari tinggal di Jakarta, malah ngga sabar kalau ada dinas ke Jakarta. Is it love? Hahaha. Mungkin ini yang dibilang home is where your heart is. Sekarang saya ngga kesel kalau bangun pagi di Jakarta dan malah sedih kalau udah waktunya pulang ke Bandung.

Dulu sebelum nikah, sepupu saya Dinda bilang “kayanya ini pada akhirnya kita semua bakal kumpul di Jakarta deh” karena suami saya, Dinda, dan suami sepupu-sepupu kami kerja di Jakarta :))

Saya nurut aja sama apa kata Ayah Pidi:

Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah Wilayah belaka, lebih jauh dari itu melibatkan Perasaan, yang bersamaku ketika sunyi. Mungkin saja ada tempat yang lainnya, ketika kuberada di sana, akan tetapi Perasaanku sepenuhnya ada di Bandung, yang bersamaku ketika rindu.

Salam,

#TeamBandung yang sekarang udah legowo kalau nanti harus tinggal di Jakarta atau kota-kota lainnya ;)

#TeamBandung yang sekarang udah legowo kalau nanti harus tinggal di Jakarta atau kota-kota lainnya ;)

2 thoughts on “Jakarta

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s