Bandung-Jakarta · Bandung-Nottingham · Saya Suka!

Hal Menyenangkan dari Menikah: Pakai Cincin Kawin!

Mau cerita tentang salah satu hal yang buat saya paling menyenangkan dari menikah: pakai cincin kawin!

Saya memang pemakai cincin dari kecil. Kayanya dari TK deh. Dan selalu di jari manis kiri karena dari kecil dipakeinnya emang di sana. Pas mulai tau ada yang namanya cincin kawin, saya udah kebayang suatu saat pengen pake hahaha obsesif.

Begitu sama Wirya, saya suka rajin browsing model cincin kawin yang unik-unik (ketauan deh udah pede dinikahin :p). Mana sekarang banyak banget kan ya modelnya. Mulai dari yang uniknya cantik dan lucu sampai ke unik yang serem dan aneh :’D Jadi di Pinterest pun ada lah satu bagian yang saya simpen buat koleksi model cincin kawin idaman. Sempet pengen yang pakai black diamond, batu turquiose, pengen cincin warna rose gold, pengen yang ukiran namanya timbul, pengen bahan tungsten, pengen yang pakai magnet, pengen yang pakai ukiran grafik suara kami, dll. Macem-macem lah. Tapi ngga pernah sampai pengen yang pakai tetesan darah sih *halo Nia!*

Tapi ternyata semakin ke sini saya malah jadi pengen cincin yang sederhana. Begitu beneran mau nikah, jadi kepikiran juga. Kalau modelnya aneh-aneh, sekarang lagi in, puluhan taun ke depan masih oke ngga ya? Atau sekarang masih pantes make cincin unik-unik, tapi pas udah 60 tahun, masih pantes ngga ya? Terus kepikiran juga kalau modelnya terlalu banyak detail, kalau ternyata hasilnya ngga sesuai ekspektasi, nanti malah bikin bete ngga ya? Kalau berliannya segudang, terus ada yang hilang, dimarahin suami sedih ngga ya?

Yaa jadi banyak deh pertimbangannya. Sampai akhirnya saya ngga maksain pengen model aneh lagi. Saya jadi ngikut Wirya buat pilih model cincin yang timeless, simple, dan harapannya sih elegan. Bisa kami pakai sampai tua, enak dipakainya, dan harganya masuk akal.

Nah tahun lalu pas lagi browsing soal customized wedding ring, saya nemu tulisan ini di blognya Titiw. Wih. Beli cincin dari Instagram? Tapi akhirnya saya follow juga deh vendornya, Nagma Jewels. Begitu di-approve, liat galerinya, ih lucu-lucu amat. Langsung saat itu juga saya kirim e-mail nanya detail dari salah satu cincin yang ada di galeri mereka. Itu sekitar bulan Agustus-September 2014 ya. Masih belum ada wacana lamaran resmi keluarga padahal hahaha. Terus ternyata bulan-bulan berikutnya Mba Laila nulis soal Nagma Jewels juga di sini.

Lokasi saya dan Wirya yang ngga satu kota ditambah kami yang males buat keluar masuk toko cincin, akhirnya kami mantap pilih satu model cincin kawin lalu kirim email untuk tanya detailnya ke Nagma. Cuma butuh 2x  bales-balesan e-mail deh. Singkatnya, pertengahan Juni 2015 kami ketemu dengan Namira & Hasna, pemilik Nagma Jewels. Ketemuan kilat di Citos karena kami udah tau mau cincin seperti apa dan harga pun udah deal lewat e-mail. Waktu itu cuma ngukur jari dan mastiin detailnya aja. Proses pembuatan cincin kami sebenarnya cuma 2 mingguan. Tapi waktu itu kepotong puasa, lebaran dan liburan. Jadi baru fitting pertengahan Agustus terus 2 September cincinnya dianterin deh ke kantor Wirya. Yeay!

Ini dia penampakan cincin kami di Instagramnya Nagma Jewels:

Nagma
Tada!

Request kami ngga ribet: cuma model seperti ini, cincin emas putih untuk saya dan palladium untuk Wirya. Ngga ngerti deh itu berapa gram, berliannya berapa karat. Hahaha. Kami ngga ada request khusus soal ini. Jadi Nagma yang hitung dan perkirakan ukurannya.

Begitu liat hasilnya, kami sukaaaa banget. Sesuai dengan cincin kawin impian kami. Sederhana, modelnya (menurut kami sih) timeless. Suka! :) Karena modelnya tipis, saya sih berasa ngga pakai cincin. Lain halnya sama Wirya. Ini satu-satunya benda yang pernah nempel di jari dia. Pas awal bawaannya dikit-dikit ngetuk-ngetukin cincinnya ke meja lah, ke setir mobil lah, ke kaca lah. Ya pantes deh model dove nya dia udah langsung ada baretnya bzzzzzt.

Nagma 2
Simple, timeless design :)

Kayanya Nagma Jewels ini satu-satunya vendor pernikahan kami yang ngga pakai drama deh. Lancar dan hasilnya sesuai. Tapi jangan tanya perbandingan Nagma dan toko perhiasan atau cincin kawin lain ke saya ya, soalnya kami memang ngga survey harga, ngga keluar masuk toko. :D Oh iya, soal cincin ini juga satu-satunya yang beneran kami pikirkan dengan niat haha. Soalnya kan insya Allah akan dipakai seumur hidup ya.

Beberapa orang kaget pas tau kami bikin cincin kawin dari vendor di Instagram! Hehe. Silakan loh yang mau bikin cincin kawin atau perhiasan emas lainnya, boleh dicoba ke Nagma Jewels. Insya Allah aman. Follow aja Instagram mereka :)

8 thoughts on “Hal Menyenangkan dari Menikah: Pakai Cincin Kawin!

  1. Hallo Mba Anti..
    Aku Astrie. Kebetulan aku tertarik pakai vendor Nagma. Boleh aku minta email Mba Anti untuk tanya2 ttg Nagma?

    Terima Kasih ;)

  2. Awww.. Senangnya kamu memakai vendor yang aku pakai juga. Aku malah make cincinnya kalo ke acara2 khusus aja karena meski berliannya kecil, tetep takut ilang! x)) Sakinah mawadah warohmah ya neeeng

    1. Waaaaa dikomenin sama famous blogger hihihi. Waktu itu random nemu tulisannya tapi pede banget langsung ngontak Nagma :))

      Iya bedaa aku malah seneng pake cincin. Udah kebayang dari kecil :)) Tapi aktivitas outdoor mu emang rawan ilang kan :’D

      Makasih yaaa review, komen & doanya :’)

  3. Saya juga dulu gak ribet pas milih vendor (apapun hahaha). Soalnya udah ada bayangan maunya seperti apa, dan begitu ketemu vendor yang terasa enak dan punya visi misi sama, jadi gak usah pusing2 cari yang lain. Cincinnya bagus Ti. Saya jg cincinnya super simple, takut lekang jaman kalau aneh2.

    1. Hihi sama Mba, satu-satunya yang aku cek ricek cuma catering aja buat mastiin rasa menu pilihan. Sisanya ngga milih-milih vendor, yang oke langsung aja deal. Kalau kebanyakan opsi takut malah bikin sakit kepala :p

      Makasiiih.. Iya Mba, cincin kawin biar simple & timeless aja. Yang blink blink biar buat hadiah ultah bentar lagi *kode ke suami* Hahaha

Komentar

