Catatan Fatiha

Hai, Halo!

tapak kaki Fatiha 1, 5 bulan. ada yang sadar apa yang aneh? :p

Rekor terlama ngga nulis di blog. Setahun lebih!

Padahal setahun ini kan kegiatan saya di rumah, niatnya pengen rutin nulis blog tapi ternyata ngantuk dan lelah mengalahkan segalanya. Fatiha, putri kami, sudah bukan bayi lagi. Sudah jadi anak-anak, batita. Jujur sekarang kalau siang hari kadang saya mulai kewalahan menemani aktivitasnya. Dari mana sih anak-anak kecil ini dapat energi kaya baterai alkaline? Padahal makannya gitu-gitu aja, malah suka drama males makan. Waktu kosong saya cuma malam hari sampai subuh, ketika Fatiha sudah tidur beneran. Lalu pilihannya: mau ngetik, baca buku, nonton, ngerjain sesuatu, beres-beres rumah, atau ikutan tidur? Dari jumlah buku yang tamat saya baca satu tahun ini, dan dari hiatusnya blog, ketauan lah ya saya pilih apa. IKUTAN TIDUR! :D

Dari dulu saya termasuk orang yang gampang sekali tidur. Sempat degdegan waktu mau punya anak, apa kabar ya kalau harus begadang? Bahkan kakak-kakak pun dulu suka iseng bilang kalau nanti Fatiha mau nyusu tengah malam curiga saya ga bakal kebangun :D Nyatanya, aman tuh. Saya kuat-kuat aja begadang kalau diperlukan (waktu Fatiha baru lahir, kalau lagi ngga enak badan, kalau harus beberes mau pergi jauh). Nah tapi ini ngga menghilangkan kegemaran saya sama tidur. Jadi balik lagi deh, kalau ada pilihan bisa tidur dengan nyaman, saya pilih tidur dong. Jadi dadah deh ngeblog, baca buku, nonton, dll.

Nah, 2018 ini saya pengen deh mulai kembali melakukan hal-hal di luar rutinitas sebagai Ibu. Terlalu lama hiatus? Ah, gapapa, kan katanya ngga ada kata terlambat. Sekarang juga waktunya udah mulai enak, Fatiha usianya sudah satu setengah tahun, sudah bisa main sendiri, dan tidur malamnya sudah panjang. Terus kemarin-kemarin kan ada artikel di The Urban Mama tentang meluangkan waktu 15 menit setiap hari untuk melakukan micro learning. Pengen deh nyobain. Kayanya seru, syukur-syukur nantinya berhasil punya keahlian baru. Minimal, saya bisa kembali namatin buku bacaan yang kebanyakan belum selesai dibaca.

gara-gara Papin @pinot & Mamin @ditut , nyoba-nyoba menggambar. ah mereka positif sekali sih!

Oh iya, bulan ini perdana saya ‘ninggalin’ Fatiha selama kurang lebih 3 jam! Saya ikutan workshop Happiness is Mom-Made dari Feni (@besinikel) dan Puti (@byputi) di Rimba Baca. Kenapa ninggalinnya pakai tanda petik? Soalnya Fatiha dan bapaknya tetep ikutan, tapi nunggu di lantai 1 hehehe. Tapi ini pencapaian baru loh buat saya dan Fatiha yang biasanya nempel satu sama lain terus-terusan ;)

Mudah-mudahan bisa konsisten nih menjalankan ini itu yang terbayang di 2018 ini. Berdoa juga semoga rencana kepindahan keluarga kecil kami ke tempat tinggal baru dilancarkan. Aamiin :)

Advertisements

Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s