Posted in Apa Saja

2020!

Selamat hari ke-19 di tahun 2020!

Kaget juga, ternyata terakhir nulis di blog ini bulan Agustus 2018!

Tahun 2019 kemarin sama sekali ngga ada tulisan di blog. Padahal banyak hal baru sepanjang tahun lalu yang sayangnya, seperti kebanyakan orang jaman sekarang, saya abadikan di media sosial bukan di blog. Mudah-mudahan bisa dipindahkan ke sini deh supaya lebih puas ceritanya, jadi makin banyak ingatan yang tersimpan di tulisan panjang, bukan hanya foto dan sepenggal tulisan di caption.

Bismillah :)

p.s. Walau hiatus sekian lama, blog ini masih ada pengunjungnya tiap hari dan mayoritas masih dengan kata kunci: kejepit pintu mobil! :’D

Posted in Apa Saja, Catatan Fatiha

Geng Main Pilihan Fatiha

 

Siapa yang menganut aliran ‘boneka itu mainan perempuan, bola itu mainan anak laki-laki’?

 

Awalnya

Akhir-akhir ini saya jadi kepikiran soal gender dan mainan (atau permainan) anak. Gara-garanya Fatiha kalau main di taman komplek lebih seneng nyamperin geng anak-anak laki. Geng kakak-kakak sih lebih tepatnya. Biasa kan ya, usia SD anak-anak lagi nge-geng berdasarkan jenis kelamin. Nah tiap sore kalau main ke taman, Fatiha pasti lebih tertarik nimbrung kakak-kakak laki main bola, pasir, sepeda, perang-perangan, atau nongkrongin kakak-kakak latihan skateboard. Untung kakak-kakaknya nerima aja ada anak bayi besar ikutan gabung hahaha. Walau kadang kalau udah ‘terganggu’ mereka bilang “Tante, itu adenya ke sana dulu ya…”

Terus masalahnya apa? Continue reading “Geng Main Pilihan Fatiha”

Posted in Apa Saja

Setengah Tahun!

6 bulan alias setengah tahun terakhir ini kerasa cepat sekali. Di antara itu, ada draf tulisan dari 8 bulan lalu udah numpuk tapi ngga ada satupun yang beres hahaha. Duh.

Sibuk apa 6 bulan ini?

Sibuk sama anak bayi yang tiba-tiba udah bisa makan makanan padat padahal rasanya baru bulan lalu saya harus opname 5 hari penuh sebelum akhirnya melahirkan putri pertama kami ini :’)

Banyak banget cerita yang pengen ditulis. Tentang kelas-kelas edukasi yang saya dan Wirya ikuti, tentang proses kelahiran, dan cerita-cerita keluarga kecil kami sekarang.

Sounds like this blog is going to be one of those *suddenly* parenting blog? :))

Tapi memang rumor kalau sudah ada anak lalu anak jadi pusat kehidupan bener sih. Ini setiap ngobrol sama Wirya pun topik soal anak pasti selalu hadir hahaha. Lalu jadi memaklumi kenapa media sosial orang tua baru bisa penuh sama anak. Doakan bisa dikasih kemauan untuk nulisnya ya..

Yang jelas buat saya sih jadi orang tua (baru) itu rasanya kaya main game simulasi kaya The Sims dll tapi ngga ada tombol pause-nya, mainkan terus! :D Menyenangkan sekaligus melelahkan. Iya, lelah kok, tapi kok nagih ya hehehe.

Doakan saya dan Wirya bisa terus jaga amanah ini ya. Dan putri kami, Fatiha, bisa jadi anak yang shalehah :)

Fatiha, 3 bulan, ikut bapaknya presentasi